advertisement

Kamis, 17 Januari 2019

10 Cara Mendominasi Video di Youtube



Apakah anda sekalian sebagai youtuber yang mempunyai sejumlah video disana menginginkan agar setiap video mu yang telah di unggah nantinya selalu berada di rangking 1 di halaman hasil pencarian di mesin pencari youtube untuk kata kunci tertentu? atau paling tidak di halaman pertama saja? kalau ya maka anda telah mengambil keputusan yang tepat dengan mengunjungi blog ini untuk membaca tip saya di artikel tentang cara mendominasi video di youtube. Karena bagaimanapun alasan itulah yang menjadi dasar orang orang masuk ke youtube untuk membuat channel dan mengunggah videonya. Berada di halaman pertama di hasil pencarian youtube berarti akan ada jaminan untuk mendapat jumlah penonton yang banyak dan jumlah penonton yang banyak berarti akan mendapat subscriber yang banyak juga. dan semuanya akan bermuara ke pendapatan atau cara mendapatkan uang di youtube video atau uang ke akun adsense kita.

Oleh karena itu pengetahuan tentang cara mendominasi video di youtube agar rangking 1 di halaman hasil pencarian sangatlah dibutuhkan untuk dipelajari dan di praktekan secara langsung di youtube. Salah satunya adalah artikel ini yang saya berharap akan cukup membantu kepada saudara saudara sekalian dalam menekuni bidang per youtuban. Ada banyak informasi dan pengetahuan tentang masalah ini di internet. anda bisa menemukannya di google. Dan saya yakin semuanya bagus dan bermanfaat dan tidak ada salahnya dipelajari dan di praktekan pula.

artikel bagus lainnya : 6 Syarat Utama Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Agar Sukses Berdasakan alasan alasan tersebut diatas maka ada beberapa langkah tentang cara mendominasi video di youtube agar rangking 1 di halaman hasil pencarian yang harus diperhatikan dan di praktekan secara lengkap dan berurutan, antara lain:

1. Membuat video yang menarik untuk ditonton. Jenis video apapun bisa bagus asal mampu menarik perhatian para penonton, layak untuk dibuat dan di unggah ke channel kita di youtube. Dengan catatan bahwa durasi video yang sedikit lebih panjang lebih baik daripada video dengan durasi yang terlalu pendek. tetapi jangan terlalu panjang sehingga menimbulkan kebosanan bagai para penonton.

2. Membuat thumbnail yang mampu menarik penonton. Thumbnail adalah gambar yang diambil dari potongan video itu untuk ditampilakn di muka dari hasil pencarian di mesin pencari youtube. Thumbnail yang baik merupakan faktor yang cukup besar dalam hal daya tarik video, disamping judul dari video itu.

3. Membuat judul video yang bagus yang mampu menarik perhatian calon penonton. Tetapi harap jangan menipu, sebaiknya pula menggunakan 90 karakter secara penuh. Judul hendaknya mengandung kata kunci utama yang bisa terdiri dari satu kata atau 2 kata, yang mana kata kunci tersebut nantinya juga di gunakan di diskripsi dari video yang kita unggah itu. Penggunaan kata kata bombastis cukup bagus tetapi jangan kebanyakan. misalnya wooo, atau luarbiasa, OMG atau yang lainnya.

4. Membuat diskripsi dari video yang kita unggah tadi secara lengkap, padat dan menarik. Menarik disini yaitu penuh informasi tetapi singkat. Diskripsi yang baik tentunya akan mengandung kata kunci yang terdiri dari satu kata atau dua kata saja dan digunakan secara berulang kali di beberapa kalimat yang berbeda. Jadi jangan hanya menempatkan serangkaian kata kunci yang tidak bermakna. Hal demikian untuk menghindarkan dari anggapan spamming oleh youtube. Pembuatan diskripsi yang sangat memperhatikan kata kunci mempunyai pengaruh yang besar dalam hal posisi video di hasil pencarian youtube.

5. Menggunakan beberapa kata kunci yang berkaitan dengan isi video yang kita unggah, penempatan kata kunci ini di kotak kata kunci yang tersedia. Penggunaan beberapa kata kunci di kotak kata kunci bertujuan untuk memperkuat kata kunci yang telah di gunakan di judul dan di diskripsi dari video diatas. Jadi kata kunci tersebut harus sama antara yang ada di judul, diskripsi dan di kotak kata kunci. Youtube memperbolehkan jumlah kata kubci sampai batas maksimal. jika anda terlampau banyak menggunakan kata kunci di kotak nya maka youtube akan memberitahu. Kata kunci yang ada di ketiga tempat (judul, diskripsi dan kotak kata kunci) itu lebih kuat posisisnya jika dibandingkan hanya ada di satu tempat atau dua tempat saja. Penggunaan kata kunci bisa terdiri dari satu kata atau 2 kata atau juga terdiri dari beberapa kata, dan dikombinasikan antara ke semuanya. Penggunaan dan penempatan kata kunci dengan cara ini adalah metode paling berpengaruh dalam cara mendominasi video di youtube dibanding dengan cara cara yang lainnya di artikel ini.

6. Mulai mencari pengunjung untuk video yang baru kita unggah secara proaktif ke beberapa video atau channel milik orang lain yang membutuhkan dan selevel kita terutama mereka yang masih pemula dan membutuhkan support kita. Kegiatan proaktif kita itu misalnya mengunjungi vidio apapun milik orang lain dan menontonnya selama 2 menit lalu memberi komentar yang baik serta memberi like pula dan jangan lupa mengklik tombol subscribe beserta bellnya. Dalam komentar kita disana kita hendaknya memberikan komentar yang berhubungan dengan isi video itu serta mengabarkan bahwa kalau kita telah menjadi subcriber nya secara lengkap dan permanen dan memintanya untuk melakukan hal yang serupa ke video dan channel milik kita secara sopan. Lakukanlah hal ini secara berulang ke setiap video milik youtuber pemula yang kita jumpai. Kita harus mentarget setiap satu jam harus ada 20 subcriber baru untuk kita dan untuk mereka. jadi disini ada timbal balik yang saling menguntungkan dimasa kini maupun masa yang akan datang. Targetkanan dalam 2 bulan harus sudah ada 1000 subscriber di channel kita.

7. Menyebarkan atau mempromosikan video yang kita unggah itu secara viral ke bebeberapa sosial media besar dan terkenal semacam pinterest, twitter, facebook, google plus atau ke blog pribadi milik kita. Melalui hasil kerja promosi kita secara viral itu akan ikut mendongrak posisi popularitas video yang kita unggah di hasil pencarian di mesin pencari youtube secara perlahan tetapi pasti. Jangan sepelekan pula kecintaan para penonton kita yang ikur mensharekan video kita melalui samrtphone mereka secara diam-diam.

8. Mungulangi langkah 1 sampai dengan langkah 7 secara berurutan untuk setiap video baru yang kita unggah. Pengulangan ini hendaknya dilakukan secara teratur untuk jangka waktu tertentu yang di sesuaikan dengan dengan kemampuan kita membuat video. Karena tentunya ada beberapa faktor yang bisa mengganggu kita dalam membuat video dan mengunggahnya ke youtube yang tentunya di luar kemampuan kita untuk menanganinya. Misalnya listrik tiba2 padam, lalu jaringan internet tiba tiba putus oleh bencana dan iklim serta cuaca, atau tiba2 kita sakit dan mungkin juga uang kita lagi tipis. Pengunggahan secara teratur dan tetap akan membuat channel kita menjadi bonafide dan membuat para subscriber kita tetap setia dan tidak bosan karena menunggu dalam waktu terlalu lama. Cara mendominasi video di youtube itu berarti pula membuat dan mengunggah jenis video yang setype secara banyak dan konsisten di baremgi dengan penggunaan kata kunci yang sama dan mirip secara berulang.

9. Melakukan aktifivitas sosial secara interaktif terhadap para pengunjung dan komentator di video kita dengan melakukan jawaban ke setiap komentar yang ada serta melakukan kungjungan balik ke video mereka dan melakukan komentar balik disana serta tidak lupa melakukan like balik bila mereka melakukan hal yang sama. Hal ini untuk menjaga hubungan yang telah terjalin baik selama ini.

10. Bersabar, kesabaran dan ketelatenan terhadap setiap usaha kita disana serta dalam hal menanti hasil nyata nantinya. Karena bagaimanapun video dengan usia yang lebih lama akan lebih baik hasilnya dibandingkan dengan video yang baru dengan catatan kedua video mempunyai kualitas yang sama.

Kesepuluh cara mendominasi video di youtube agar berada di rangking 1 di halaman hasil pencarian menurut versi saya diatas adalah cara terbaik yang telah saya lakukan semoga berguna bagi anda sekalian. Cara cara diatas bisa dilakukan secara bersama sama tetapi tetap berurutan agar hasilnya lebih optimal. Kegiatan ber youtube dan kegiatan di sosial media lainnya selalu hampir mirip. Apabila anda belum mencoba sosial media lainya maka praktek yang dilakukan berdasar tips diatas boleh dicoba untuk kesana sebagai trial dan eror.

Anda sebaiknya membaca artkel ini juga: 4 Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Secara Cepat Bagi Pemula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

7 Cara Membuat Artikel Agar Mendapat Banyak Pengunjung

Sebuah artikel di internet buat oleh seorang penulis adalah dengan sebuah alasan atau tujuan. Ada yang mempunyai alasan untuk hanya sebag...