advertisement

Jumat, 22 Februari 2019

10 Cara Mendapatkan Uang Di Dreamstime, Simpel Dan Tepat



Ada banyak cara mendapatkan uang di internet yang hampir semuanya bagus dan terbukti membayar. Dan diantara sekian banyak cara bagus tersebut maka cara mendapatkan uang di dreamstime adalah cara yang cukup menjanjikan masa depan yang baik bagi mereka yang mempunyai hobby fotografi. Penggunaan kamera digital saku atauapun juga yang lebih bagus yaitu kamera DSLR dalam menghasilkan foto foto yang bagus adalah sangat diterima di situs itu, baik itu video ataupun foto. Tetapi sebagai seorang kontributor di sana tidak hanya foto dan video yang bisa dijual tetapi karya ilustrasi (gambar), disain grafis seperti logo, banner atau website template juga diterima disana.

Dreamstime adalah situs mikrostok yang merupakan situs jual beli produk digital yang berupa foto, video, ilustrasi, serta disain grafis dari para kontributor yang bergabung di sana. Situs dreamstime ini berperan sebagai pihak ketiga dalam menjembatani transaksi jual beli produk digital via online internet antara para penjual (kontributor) sebagai pihak pertama dengan para pembeli sebagai pihak kedua. Sebagai pihak ketiga, situs dreamstime akan meminta fee dari setiap transaksi yang terjadi guna tetap menjaga netralitasnya serta menjaga operasional tetap berjalan. Cara pembayaran kepada para kontributor di dreamstime adalah dengan menggunakan layanan pihak ketiga macam paypal atau skrill. Sedangkan batas minimum penarikan uang dari pendapatan oleh para kontributor adalah $100. Tetapi sebelum itu anda diharuskan untuk mengisi tax form atau formulir tentang perpajakan dari setiap pendapatan kita. Sebagai seorang kontributor di dreamstime maka kita dapat mencari uang disana melalui beberapa cara.

Sebaiknya anda juga membaca artikel ini: Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Video

Anda atau kita boleh memilih salah satu peran atau memilh beberapa peran sekaligus sesuai dengan kemampuan dan bakatnya.

1. Sebagai seorang fotografer, maka anda harus mampu menyediakan sebanyak mungkin foto yangh berkualitas baik yang merupakan hasil karya kita sendiri yang asli. Foto foto tersebut bisa masuk dalam jenis nature, landscape, plants n tree, animal atau object, architecture dsb. Berkualitas baik di sini artinya mencakup ukuran, dpi (dot per inch), kondisi object, background. Serta kemampuan editing dengan menggunakan software tertentu untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih baik.

kemampuan dari kualitas dan kuantitas dari karya foto kita di sana serta kemampuan optimasi dan promosi akan membawa hasil penjualan yang baik.

2. Sebagai seorang yang ahli disain grafis. Maka anda harus mampu menyediakan karya-karya yang berkualitas bagus yang mampu untuk dijual. Karya tersebut hasulah milik anda sedniri atau hasil karya anda sendiri. Bidang disain grafis ini karya karya yang bisa dijual di dreamstime antara lain : logo, banner ads, website disain, ikon, kartu bisnis, header, dsb.

3. Sebagai seorang video grafer , maka anda harus pula mampu menyediakan karya atau produk video yang berkualitas yang mempunyai potensi laku terjual secara bagus . Karya tersebut haruslah asli buatan anda sendiri. Video yang bisa dijual di dreamstime beragam jenis tetapi semuanya merupakan video footage berdurasi pendek, dan haruslah memenuhi syarat dari situs tersebut. Harga jual video footage cukup bagus dibandingkan sengan karya foto.

4. Sebagai seorang afiliate dreamstime, Pendapatan sebagai seorang afiliate bisa cukup bagus apabila kita mampu mendapatkan banyak referal atau afiliate lagi. Pendapatan dari program seperti ini juga merupakan pendapatan pasif atau passive income. Besaran dari pendapatan program afiliate adalah 5% dari nilai penjualan yang terjadi. Perlu diingat bahwa seorang referal atau afiliat yang berhasil kita rekrut biasanya adalah seorang calon pembeli juga karena kebanyakan merangkap menjadi seorang disainer dan fotografer seperti kita. Cara bagaimana mendapatkan calon pembeli atau seorang referal yang merangkap menjadi seorang kontributor pula adalah sama seperti menjalankan program afiliate atau referal lainya di internet. Cuma satu hal penting yang harus diingat adalah bagaimana caranya mendapatkan referal atau afiliate lainnya sebagai seorang calon pembeli yang agresif yaitu dengan menjalankan taktik dan strategi yang efisien dan tepat, yaitu menggunakan long tail keyword dalam sistim kontent marketing strategi (yaitu melalui arttikel di blog). Hal ini melalui link referral khusus yang di sediiakan oleh dreamstime dalam seksi referral program di sana dinmana tersedia bermacama macam landing page nya, antara lain halaman pendaftaran, halaman profile, halaman index, halaman portofolio, dsb, jadi tinggal pilih. promosi link referal ini harus legal, artinya harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh dreamstime.

Secara umum kebanyakan pengunjung yang tertarik untuk mengetahui tentang cara mendapatkan uang di dreamstime adalah untuk menjadi seorang fotografer atau video grafer atau juga seorang grafis disainer yang akan mau menjual hasil karya terbaik mereka disana.Tetapi menjadi seorang fotografer adalah lebih mudah dan cepat daripada sebagai seorang disainer atau ilustrator, sebab mereka harus mempunyai bakat yang lebih serta penguasaan software yang mendalam. Sedangkan menjadi seorang fotografer bisa dilakukan oleh setiap orang yang umum, tidak perlu harus punya bakat besar atau benar benar genius. Oleh karena pendidikan formal tentang jurusan seni dan disainer adalah lebih mahal di bandingkan dengan pendidikan fotografi. Sebagai seorang fotografer yang ingin bergabung dalam usaha cara mendapatkan uang di dreamstime harus mampu menyerahkan karya dalam jumlah banyak dan berkualitas tinggi. Kualitas tinggi disini mencakup tentang cara menghasilkan karya awal, karya akhir dengan sentuhan perrangkat lunak editor gambar yang bagus, penggunaan teknik optimasi untuk setiap foto yang akan dijual, serta juga meliputi penggunaan kamera yang berkualitas pula.

Sebaiknya anda juga membaca artikel ini: Cara Mendapatkan Uang di Designcrowd

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dan dilaksanakan sebagai cara mendapatkan uang di dremstime sehinghga semuanya lancar sesuai dengan yang diharapkan, yaitu antara lain:

1. Melakukan pendaftaran di dreamstime dengan mengisi semua informasi yang dibutuhkan di formulir pendaftaran di sana sebagai seorang kontributor (bukan sebagai seorang pembeli).

2. Ikutilah semua langkah yang diharuskan oleh dreamstime agar bisa diterima sebagai seorang kontributor. langkah pendaftaran ini cukup simpel dan cepat tidak memakan waktu 15 menit kerja.

3. Mulai melakukan pengunggahan foto sebanyak kita mampu dalam semua kategori. Sebelum melakukan penguanggahan foto, video atau apapun produk digital yang kita sukai. Sebaiknya langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan riset untuk menemukan foto jenis tertentu yang telah menjadi best selling (atau foto yang telah terjual paling banyak untuk jenis kata kunci tertentu).

4. Melakukan riset pula pada foto foto yang telah menjadi trending di dreamstime pada waktu waktu tertentu. Untuk mengetahui tantang foto yang sedang trending pada bulan tertentu adalah dengan membuka email kiriman dari dreamstime yang dikirim secara berkala kepada para kontributor. Hal ini sebagai jasa pelayanan gratis dremstime untuk meningkatkan semangat para kontributor untuk lebih maksiml dalam berkarya.

5. Mulai melakukan pemotretan atau pemfotoan terhadap jenis jenis foto yang sedang best selling atau yang sedang trending disana.Sebanuyak yang kita mampu.

6. Mulai melakukan editing atas setiap foto yang telah kita hasilkan agar menjadi semakin lebih menarik dengan menggunakan software (perangkat lunak) untuk editing photography melalui komputer PC atau laptop. Software yang paling terkenal untuk tugas ini adalah adobe photoshop dari seri apapun. Editing yang paling umum yang akan dilakukan adalah meliputi tingkat kecerahan dan kekontrasan (brightness and contrast) serta keseimbangan warna (color balance). Sedangkan pengurangan tingkat noise boleh dilakukan boleh juga tidak. Sebab untuk mengurangi tingkat noise diperlukan software lainnya. Karena hal itu di dreamstime tidak terlalu dipersyaratkan.

7. Mulai melakukan pengunggahan foto sebanyak yang kita mampu, tetapi alangkah baiknya dilakukan secara berkala setiap hari dengan frekwensi 5 - 20 buah foto saja. Pengunggahan foto di dreamstiome sebaiknya pula dilakukan terhadap foto karya kita yang terbaik dan diperkirakan mempunyai nilai jual yang tinggi.

8. Melakukan langkah teknik optimasi pada setiap foto kita yang telah di unggah di dreamstime. Langkah optimasi ini dilakukan dengan menempatkan kata klunci yang telah kita pilih di judul, di diskripsi dan di kotak kata kunci yang telah tersedia. Penempatan kata kunci ini di judul sebaiknya terletak di depan atau nomor 2. Sedangkan penempatan kata kunci di dripsi dilakukan di deretan kalimat pertama, dan di deretan kalimat ke dua.. artinya kata kunci tersebut ditempatkan secara berulang kali di berbagai kalimat yang ada. Sedangkan penempatan kata kunci di kotak kata kunci dilakukan sebanyak yang kita mampu, maksimal disediakan sebanyak 90 kata kunci yang berbeda. Yang perlu diingat kata kunci utama hendaknya ada di setiap judul, diskripsi dan kotak kata kunci.

9. Mengindex setiap halaman foto ke google submit url, serta melakukan pinging ke situs ping, macam pengler.com, pingomatic.com, dsb. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa menit.

10. Mulai melakukan social signal ke berbagai situs social media terkenal macam twitter, pinterest, google plus, dan facebook. Hal ini penting untuk meningkatkan SERP di mesin pencari google dan beberapa mesin pencari lainnya. Kegiatan ini juga bisa disebut sebagai kegiatan promosi karena dengan itu akan mendapat pengunjung secara pasif.

Kesepuluh cara mendapatkan uang di dreamstime tersebut di atas sebaiknya dilakukan secara berurutan dan semuanya agar mampu menghasilkan penjualan yang optimal secara on site atau off site seperti yang diharapkan. Ada banyak tips tentang cara mendapatkan uang di dreamstime yang terdapat di internet yang bisa di pelajari yang menurut saya kesemuanya adalah baik dan layak untuk dicoba.

Seorang fotografer yang bekerja secara online biasanya akan memakan waktu yang cukup lama untuk berhasil di sana. Karena tidak ada cara yang lebih baik kecuali harus melakukanya sendiri karena dari situlah akan menemukan pengalaman dan jurus jurus secara pribadi yang tidak akan ditemukan dari orang lain. Karena disana kita akan menemukan kegagalan demi kegagalan yang akhirnya akan menemukan jalan untuk mengatasinya sehingga akan lebih memperkaya pengalaman kita dalam menjalankan usaha tentang cara mendapatkan uang di dreamstime terutama dalam bidang strategi dan ketrampilan kita. Pengalaman tenatang strategi dan ketrampilan yang didadapat dari kegagalan di internet akan memunculkan peluang keberhasilan di berbagai tempat di internet. Karena pada dasarnya peristiwa itu adalah sama.

Sebaiknya anda juga membaca artikel ini: Cara Mendapatkan Uang Di Internet Dengan Mudah Lewat 4 Langkah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

7 Cara Membuat Artikel Agar Mendapat Banyak Pengunjung

Sebuah artikel di internet buat oleh seorang penulis adalah dengan sebuah alasan atau tujuan. Ada yang mempunyai alasan untuk hanya sebag...