advertisement

Selasa, 20 Februari 2018

Kerja Oline Secara Part Time Dengan Menulis Blog


Kegiatan menulis artikel di sebuah blog milik kita yang juga merupakan bagian dari kerja online yang dapat kita gunakan sebagai sumber pendapatan yang telah dilakukan dapat dianggap bidang profesi baru.

Bagaimana tidak? kalau pendapatan dari kerja online itu malah jauh lebih besar daripada pendapatan profesi nyata yang dilakukan sebelumnya dan dibandingkan profesi nyata lainnya. Maka sudah sepantasnya anda atau kita akan beralih ke profesi kerja online baru ini yang begitu menjanjikan sebagai penulis part time atau malah full time atas blog milik kita walaupun blognya adalah blog gratisan.

Kerja online secara part time dengam menulis sebuah blog gratisan melalui sebuah atau beberapa artikel adalah sebuah langkah awal untuk menuju bidang profesi yang baru yaitu menjadi kerja online secara full time dengan menjadi penulis professional di blognya dengan segala konsekuensi dan hasilnya. Hal ini bisa terjadi apabila telah mengerti, memahami dan merasakan banyak keberhasilan saat menjalani kerja online secara part time.

Artikel yang relevan: 10 Cara Membuat Artikel di Rangking 1 Mesin Pencari Google .

Adapun keuntungan dan manfaat dari kerja online secara part time dengan menulis blog ini adalah:

1. Bebas menentukan tempat dan jam kerja sehari hari.

2. Tidak membutuhkan modal uang yang besar untuk memulainya, asalkan punya komputer, akses internet, kerja keras, ambisi, ketekunan , disiplin dan keahlian serta kepeintaran yang cukup.

3. Dapat untuk menyalurkan hobby menulis dan mengajar secara online.

4. Memperoleh pendapatan yang tak terbatas, apalagi dengan kemampuan penguasaan bahasa inggris yang sempurna. manfaat kerja online inilah yang paling dicari oleh warganet.

5. Mendapat kesempatan untuk meningkatkan jumlah follower di berbagai akun jaringan sosial media terkenal didunia seperti: facebook, instagram, twitter, pinterest dan youtube.

7. Tidak terikat oleh aturan dan tata tertib perusahaan yang mempekerjakannya.

Manfaat dan keuntungan yang bisa didapat seperti yang tertulis tersebut di atas adalah tetap bisa dinikmati apabila telah menjadi masuk kerja online secara full time dengan menulis blog.

Artikel yang relevan: Kerja Online Sebagai Penulis Lepas di Internet.

Ada beberapa penyedia layanan pembuatan blog gratis di internet yang bisa digunakan untuk kerja online secara part time dengan menulis artikel di sebuah blog milik sendiri, yaitu antara lain :

1. Kerja Oline Dengan Menulis Blog di Blogger, Blogger adalah sebuah situs penyedia layanan pembuatan blog secara gratis yang terbesar di dunia, yang dimiliki oleh google inc. Dengan status PR9. jumlah angka traffic sebesar 500 juta visits per bulan serta dengan jumlah pengguna aktif sebesar 500 juta orang. Hal ini menjadikannya sebuah alat yang berpotensi menjadi mesin uang yang besar bagi banyak orang di dunia. Apalagi di sana telah tersedia berbagai macam theme yang bagus dan mudah serta diperlengkapi dengan berbagai macam tool/alat untuk semakin mempercantik tampilan dan makin mempermudah untuk mencari uang pendapatan sebagai pekerja online penulis lepas. Kerja online melalui situs ini cukup menarik dan mudah dilakukan karena serta sangat menguntungkan karena tersedia banyak fasilitas untuk mencari uang di sana. yaitu melalui iklan yang bisa di tempel di sana baik google adsense atau lainnya

Blogger --- halaman depan


2. Kerja Oline Dengan Menulis Blog di Wordpress, situs penyedia layanan pembuatan blog terkenal dan terbesar kedua setelah blogger. Dengan banyaknya pengguna aktif di sana (37 juta orang) serta dengan PR8 dan jumlah angka traffic yang besar yaitu 1 milyar kunjungan per bulan menjadikannya pilihan utama bagi pencari uang sebagai penulis online aktif di blog wordpress ini. Dulu wordpress gratis bisa digunakan dengan adsense, tetapi sekarang sudah tak bisa lagi... kita harus menggunakan wordpress yang berbayar. untuk adsensenya. Kerja online dengan menggunakan wordpress gratisan tidak muda terutama untuk mencari uang dari pihak ketiga.

Wordpress --- halaman depan


3. Kerja Oline Dengan Menulis Blog di Tumblr, adalah situs penyedia layanan blog terbesar ketiga didunia, blog ini berdasarkan foto, video, audio dan text. Kelebihan daripada blog tumblr adalah kemampuannya dalam penggunaan reblog dari blog lain, dimana tidak ditemukan di penyedia layanan blog lainnya. Blog ini mempunyai PR8, dan angka traffik sebesar 750 juta pengunjung per bulan dan jumlah pengguna aktif sekitar 30 - 50 juta orang. Menggunakan blog dari tumblr untuk kerja online guna menghasilkan pendapatan adalah sangat mudah karena ada akses ke halaman HTML.

Tumblr --- halaman depan


Baiklah segera saja kita membahas tentang tips dan cara keja online secara part time sebagai penulis blog milik kita sendiri agar cepat dan mudah dipraktekan, antara lain:

1. Membuat nama domain untuk blog gratisan kita. Karena menggunakan blog gratisan, maka Nama blog yang kita gunakan akan menggunakan nama penyedia layanan blog yang bersangkutan, seperti: rejekimaya.blogspot.com. Penggunaan nama sebaiknya disesuaikan dengan niche yang kita bidik atau hanya sekedar nama kita sendiri.

2. Melengkapi judul blog, yang berada di bawah nama blog, yang isinya menerangkan dasar atau tujuan blog itu dibuat.

3. Mengubah setting blog agar mudah digunakan dan mudah menarik perhatian para pengunjung karena tampilan luarnya, termasuk di dalamnya: theme dan lay out untuk melengkapi blog dengan iklan, mesin pencari google, mesin penterjemah dari google, menaruh baner untuk akun jaringan sosial media kita, widget, kalender, artikel populer, dsb. Dengan hanya menggunakan tombol klik dan klik.

4. Mulai menulis sebuah artikel yang bagus mengenai apapun sesuai dengan hoby dan ketrampilan kita mengenai suatu masalah. Penulisan artikel di blog kita sebaiknya memperhatikan teknik SEO onpage (search engine optimization) supaya mudah ditemukan dan supaya mampu mendominasi dari hasil pencarian melalui mesin pencari google dengan kata kunci tertentu.

Penulisan artikel itu menggunakan kata kunci (keywords) yang akan dituju di judul artikel dan di isi artkelnya. Penggunaan dan penempatan kata kunci sebaiknya dilakukan berungkali di isi artikelnya dan dilakukan secara natural. Penggunaan kata kunci dengan rangkaian kata yang panjang lebih baik daripada menggunakan kata kunci dengan satu atau dua kata saja dari kata kunci itu. Penggunaan dan penempatan kata kunci seperti diatas adalah untuk mempermudah kerja online kita dalam mencari pembaca.

5. Melengkapi artikel yang dibuat dengan foto, gambar illustrasi, video, data dan grafik supaya menarik dan untuk menambah kemampuan optimasi dari artikel itu di mesin pencari google dan google image.

6. Melakukan check kembali pada isi artikel tersebut tentang apakah ada kesalahan huruf, kalimat bahkan alinea nya sebelum artikel itu di publish ke internet.

7. Melakukan publishing segera setelah artikel tersebut dinilai telah sempurna.

8. Melakukan pendaftaran ke google untuk indexing untuk bisa diterima di mesin pencari google secara cepat dengan melalui google add url.

9. Melakukan penulisan beberapa artikel yang berbeda topic dengan cara yang sama seperti di atas. Dengan bantuan google keyword tools/keyword planner yaitu salah satu fasilitas dari google adwords. kita akan mencari dan menemukan kata kunci dengan rangkaian kata yang panjang dengan angka jumlah pencarian yang tinggi. Kata kunci yang dihasilkan ini akan kita gunakan di judul artikel dan di isi artikelnya.

10. Mempunyai ambisi untuk kerja online untuk membuat artikel satu buah sehari dengan cara seperti di atas, dimana jumlah kata di artikel itu sebaiknya cukup panjang antara 1000 kata sampai 1500 kata yang isinya cukup menarik dan bermanfaat bagi pengunjung yang membacanya.

11. Mulai menempelkan iklan banner dari jaringan iklan yang terkenal dan terpecaya ke blog kita, seperti: google adsense, infolink, adsensecamp, kumpulblogger, dsb. Ini akan kita gunakan sebagai alat untuk menghasilkan pendapatan uang sebagai bayaran atas kerja keras kita secara online sebagai penulis lepas di sana. Hal ini dilakukan sebagai pendorong semangat kerja online untuk membuat tulisan yang bagus dan bermanfaat bagi banyak orang.

Kerja online dengan menulis artikel di blog milik kita sendiri secara part time atau full time yang saya tulis di atas adalah sesuai dengan apa yang saya lakukan dan alami. Sebaiknya kita mulai memiliki ambisi seumpama untuk membuat artikel sehari sebanyak satu atau dua buah, sehingga dalam sebulan ada 50 an artikel, dan dalam satu tahun pertama ada 600 artikel. Maka andaikata setiap artikel mendapat 100 pengunjung dalam sebulan (karena setiap artikel telah di optimasi), maka berapakah pengunjung yang kita dapatkan dalam satu tahun kedua? kemungkinan ada sekitar 700 ribu sampai 1 juta pengunjung, yang artinya ada sekitar 60 - 100 ribu pengunjung setiap bulan ke blog kita. Amin.

Artikel yang relevan: Kerja Online Sebagai Penjual Produk Digital.

Andaikata nilai aksi yang kita peroleh sekitar 2% saja dari 60 ribu pengunjung sedangkan setiap aksi memberi nilai uang kepada kita sebesar Rp 300,-, make penghasilan kita dari ilan ini cukup lumayan ...Kerja online yang cukup untuk kehidupan sehari hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

7 Cara Membuat Artikel Agar Mendapat Banyak Pengunjung

Sebuah artikel di internet buat oleh seorang penulis adalah dengan sebuah alasan atau tujuan. Ada yang mempunyai alasan untuk hanya sebag...